Komunisme Musuh Manusia

Akhir-akhir ini mulai marak aksi-aksi teror yang banyak dilakukan oleh kelompok-kelompok yang mengatasnamakan agama. Dahulu Indonesia  pernah merasakan aksi-aksi teror dan radikalisme yang dilakukan kelompok-kelompok antiagama, yaitu kelompok-kelompok ateis seperti Partai Komunis Indonesia (PKI) dan pengikut-pengikutnya.

Karena itulah rakyat Indonesia sepakat untuk menolak dan menghilangkan komunisme dengan mencabutnya dari akar-akarnya. Partai Komunis Indonesia telah dinyatakan sebagai partai terlarang dan paham komunisme dinyatakan sebagai bahaya laten.

Akan tetapi, ternyata akhir-akhir ini ada keturunan-keturunan dan simpatisan-simpatisan PKI yang berupaya untuk menghidupkan kembali paham ini. Ada yang masuk dari jalur kebebasan HAM, dan yang lebih parah lagi ada yang hendak melegalkan pemikiran komunis sosialis dengan dalih sesuai dengan asas keadilan di dalam Islam.

Untuk meluruskan kekeliruan-kekeliruan dalam pandangan-pandangan tentang paham komunisme—yang mulai dihidupkan kembali akhir-akhir ini—Insyaallah di dalam bahasan ini akan kami paparkan pandangan Islam terhadap pemahaman komunisme dengan banyak merujuk kepada kitab-kitab para ulama Sunnah yang membahas masalah ini di atas timbangan al-Kitab dan as-Sunnah sesuai dengan pemahaman salaful-ummah.

Simak lebih lanjut disini

Copyright 2017 PONDOK PESANTREN AL FURQON AL ISLAMI - All Rights Reserved